Facebook Ilmuwebsite

Kenalan Dengan Aplikasi Desktop Publishing Adobe InDesign

Assalamualaikum, Salam, ini adalah artikel pertama saya di ilmuwebsite.com, salam kenal. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas perihal aplikasi desktop publishing Adobe InDesign yang sudah cukup populer.

Aplikasi yang satu ini sangat dikenal kalangan publisher karena memberikan kemudahan dalam merancang atau mendesain produk-produk publishing. Tentunya selain dari kemudahan, kecepatan dan efisiensi dalam pekerjaan membuat InDesign semakin dekat di hati. :)

Baiklah sebelum masuk ke dalam pembahasan secara detil, baik tutorial maupun trik kita akan kenalan dulu dengan aplikasi desktop publishing tercinta ini.





Ada beberapa alasan yang menjadikan mengapa kita menggunakan Adobe Indesign dalam urusan layout melayout. Berikut mungkin alasan umum yang biasa dijawab orang mengapa mereka menggunakan Adobe Indesign

Free To Trial

Adobe InDesign merupakan aplikasi populer yang dengan mudah didapat tanpa harus membayar mahal (versi trial), Anda bisa mencobanya dengan versi trialnya di internet. Jika ingin dapat yang full untuk Anda yang profesional maupun di tingkat lembaga kami sarankan untuk menggunakan versi berbayarnya ya.

Mudah Untuk Dipelajari

Adobe InDesign merupakan pengembangan dari Adobe Page Maker, yang sebagian besar telah banyak digunakan dalam melayout. Bagi anda yang pernah menggunakan Adobe Page Maker maka tidaklah sulit untuk bermigrasi ke Adobe Indesign.

Supporting Yang Cukup Kuat

Tutorial InDesign mudah didapat, baik itu dengan cara surfing di internet, membeli ebook atau buku versi cetak sekalipun telah banyak tersedia. Karena banyak yang menggunakan sehingga forum yang membahas indesign pun banyak, sehingga komunitas pun cukup kuat jika Anda mendapatkan suatu problem berkaitan dengan InDesign.

Compatible Dengan Software Lama Maupun Terbaru

Menjadi kriteria yang patut dikategorikan kenapa kita memilih Adobe InDesign. Tidak akan ada lagi masalah compatibilitas software ketika berpindah file kemanapun.

Mungkin seperti itulah yang bisa saya jelaskan mengenai Adobe InDesign. Jadi bagi anda yang ingin mendalami dunia layout melayout, Adobe InDesign merupakan aplikasi yang wajib anda kuasai. Selanjutnya kita akan berkenalan dengan lingkungan kerja Adobe InDesign.

Semoga bermanfaat.

Irfan Maulana
Ilmuwebsite.com

Posting Komentar

0 Komentar