Apa Saja Sih Fitur Baru Di CorelDraw X7 ? Inilah Dia...


Tua Tua Keladi, Makin Tua Makin Jadi hehe .. yah mungkin seperti itu yang bias saya ungkapkan untuk CorelDRAW. Ya, desainer mana yang tidak tau CorelDRAW?

Bahkan bukan hanya desainer tapi kini dipastikan hampir semua orang tau dan kenal dengan salah satu aplikasi desain yang sangat populer ini. 

Sejak diperkenalkan kurang lebih 25 tahun yang lalu, kini CorelDRAW telah merilis CorelDRAW X7 yang sebenarnya telah dirilis beberapa tahun yang lalu.

Meski telat tapi tidak ada salahnya bukan saya memperkenalkan apa sih yang baru di CorelDRAW X7? Check This Out ..


Welcome Screen Navigation




Yah fitur welcome screen CorelDRAW X7 benar diredesign sehingga memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan versi versi sebelumnya.

Dengan desain welcome screen yang baru saya rasa semakin mempermudah user untuk memulai bekerja seperti membuat dokumen baru ataupun membuka project project sebelumnya. Welcome screen yang baru ini lebih user friendly layaknya kalimat Wilujeung Sumping di restoran sunda . hhehe

Selain itu juga ada pilihan Workspace theme, jadi anda bias memilih theme apa yang anda ingin gunakan untuk bekerja.

Vector and Bitmap Patern Fills

 

 

Yah sekarang CorelDRAW X7 semakin menyempurnakan fiturnya, salah satu fitur yang disempurnakan adalah vector and bitmap pattern fills, dengan fitur barunya ini memungkinkan Anda untuk mencari, melihat preview, memasang serta mengubah pola kedua vector dan bitmap yang ada di Objects Properties Docker.

Penyempurnaan Fitur Transparation


Pengaturan transparasi sekarang telah ditambahkan pada toolbar yang ada disebelah kiri lembar kerja CorelDRAW. Dengan seperti itu sekarang kita bisa membuat efek transparasi dengan lebih cepat dan mudah. 

Outline Position


 

Yah tidak seperti pada versi sebelumnya, di versi terbarunya kita bisa merubah posisi outlinenya, dimana pengaturannnya bisa ditemukan pada outline pen.

Objets Properties Docker


Kini telah diredesain. Dan memiliki tab option baru yang akan membantu para pemula agar lebih efisien dalam membuat desain. Scroll akan menyajikan object properties pada satu tempat sehingga akan membuat desainer lebih mudah untuk memberikan sebuah propertie terhadap sebuah objek.

Font Playground



Font Playground Docker, nah sekarang corelDRAW menyediakan taman bermain untuk font hehe. dengan ada fitur ini tentunya akan memberikan kemudahan untuk mencari, mencoba dan memilih font yang tepat. Tools ini hanya tersedia di CorelRAW X7 yang bisa anda temukan di menu Text – Font Playground

Multiple Document Interface


 
Pada versi terbaruna X7 kini kita bisa membuka beberapa dokumen secara bersamaan dengan system tab. Dengan begitu kita akan lebih mudah untuk berpindah-pindah antar file.

Undocking Document



Undocking Document maksudnya adalah melepaskan lembar kerja dari tempatnya (kaya Adobe Photoshop gitulah hehe)

Align and Distribute Docker



Di versi terbarunya X7, kini anda bisa menemukan Align and Distribute pada sebuah docker, seru kan ?

Color Styles Docker



Anda bisa membuat color styles sendiri di color styles docker yang ada di CorelDRAW X7.

Kurang lebih seperti itulah fitur yang diperkenalkan dan disempurnakan di CorelDRAW X7, untuk lebih jelasnya silahkan anda install terlebih dahulu CorelDRAW X7 di PC anda dan lihat pada bagian Whats New.

Kedepannya kita akan bahas tutorial penggunaan fitur-fitur baru yang ada di CorelDRAW X7. Demikian dan semoga bermanfaat.

Irfan Maulana
Ilmuwebsite.com
Terbatas! hanya sampai 30 November 2018. Paket Lengkap Lengkap Belajar Desain Grafis dan Multimedia Animasi Tipe Flat Animation.

Hanya Rp 100.000 (Total 3 DVD). Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Irfan Maulana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==