Trik CorelDraw Bag. 2 : Menyamakan Jarak Antar Objek


Salam. Kembali lagi di kanal desain.ilmuwebsite.com. Kita akan membahas kembali Trik Corel Draw Bagian yang kedua. Baiklah di tutorial corel draw, trik corel draw kali ini, kita akan belajar bagaimana menyeragamkan jarak antara objek. Maksudnya begini, jika ada 4 kotak dengan ukuran sama, namun Anda pun menginginkan jarak antara kotak tersebut sama persis. Bagaimana caranya? Apa menggeser menggunakan mouse?

Ternyata ada cara yang jauh lebih mudah, untuk dapat menyeragamkan jarak antar objek atau shape yang Anda buat di corelDraw. Kita akan bahas bagaimana caranya sekarang.

Pertama-tama silahkan buka CorelDraw, dan buat lembar kerja baru yang kosong. Putih polos. Kemudian silahkan Anda membuat 3 atau 4 buah kotak, dengan menggunakan rectangle tools, atau Anda bisa menggunakan F6 di keyboard.



Di sini saya membuat 4 buah kotak, saya berikan warna warni, terserah Anda jika Anda suka.
Hasilnya nanti seperti ini, setiap kotak yang telah di beri warna tersebut memiliki jarak yang berbeda-beda



Apa yang seharusnya Anda lakukan? Cukup blok semua objek kotaknya, bisa menggunakan mouse, atau CTRL+A di keyboard.


Setelah di blok semua, maka langkah selanjutnya Anda cukup mengklik Shift P di keyboard.
SHIFT P. Nanti hasilnya adalah kurang lebih seperti ini...

...

Bisa dilihat dengan gambar yang sebelumnya, memiliki jarak berbeda, dengan trik yang sudah dijalankan (SHIFT P) maka secara otomatis langsung memiliki jarak yang sama setiap objeknya.

Selamat Mencoba. Semoga bermanfaat.

Salam
Loka Dwiartara
Admin ilmuwebsite.com
Founder kaffah.biz

Terbatas! hanya sampai 30 September 2018. Paket Lengkap Lengkap Belajar Desain Grafis dan Multimedia Animasi Tipe Flat Animation.

Hanya Rp 100.000 (Total 3 DVD). Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==