Belajar Flash : Jenis-jenis Color Effect Di Flash + Cara Pengaturannya


Assalamu'alaikum. Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, khususnya kepada diri saya pribadi yang masih diberikan kesempatan untuk dapat berbagi kembali kepada para pembaca semua.

Ok. mungkin langsung saja kali ini saya akan melanjutkan kembali tutorial adobe flash yang sebelumnya sempat absen beberapa bulan...

kali ini saya akan bahas tentang mengenal macam-macam color effect pada Adobe Flash berikut cara pengaturannya. baik mungkin kita langsung saja pada pembahasannya selamat mengikuti....


Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa objek yang dapat diberi color effect dalam Adobe Flash adalah objek yang dibuat dalam bentuk symbol, baik itu symbol Graphic, Movie Clip, atau Button.

Untuk lebih mudahnya agar bisa mengetahui suatu objek dapat diberi color effect atau tidak adalah dengan cara memilih objek tersebut kemudian anda dapat melihat pada panel properties apakah terdapat pengaturan color effect atau tidak, jika pengaturan color effect ada pada panel properties berarti objek tersebut dapat diberi color effect, sebaliknya jika tidak muncul berarti objek tersebut tidak dapat diberi color effect.

Agar lebih jelas anda dapat lihat gambar dibawah ini:



Dapat anda lihat gambar yang pertama adalah gambar objek movie clip, ketika gambar tersebut dipilih anda dapat lihat pada panel properties yang ditandai kotak merah disitu ada pengaturan untuk color effect. sedangkan pada gambar kedua adalah gambar objek bitmap yang dipilih, dan pengaturan color effect tidak muncul pada panel properties artinya gambar tersebut tidak dapat diberi color effect.

Ok skarang kita bahas satu persatu jenis-jenis color effectnya.

1. Brightness

Brightness digunakan untuk mengatur kecerahan gambar.



2. Tint

Tint untuk mengatur effect warna gambar dimana efeknya adalah menutup gambar dengan warna tint yang dipilih.






3. Alpha

Alpha untuk mengatur efek transparan.







4. Advance

untuk pengaturan efek lebih lengkap, seperti pengaturan RGB dan Aphanya.





Sekian penjelasan jenis-jenis Color Effect dan Cara Pengaturannya. Terima kasih. Semoga Bermanfaat

Adi Hadisaputra




Terbatas! hanya sampai 30 September 2018. Paket Lengkap Lengkap Belajar Desain Grafis dan Multimedia Animasi Tipe Flat Animation.

Hanya Rp 100.000 (Total 3 DVD). Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Adi L. Hadisaputra

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==