Facebook Ilmuwebsite

Tutorial Photoshop : Membuat Foto Terlihat Lebih Dramatis Memanfaatkan Motion Blur

Assalamualaikum. Bagaimana kabar pembaca hari ini? Semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat. 

Tidak berlama-lama setelah pertemuan kemarin saya menjabarkan tutorial foto menggunakan desaturate, sekarang saya kembali berikan tutorial yang mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda. tutorial ini mengenai bagaimana cara membuat agar foto terlihat dramatis, di sini kita akan banyak menggunakan efek blur pada pembahasan di tutorial kali ini. 

Langsung saja ke langkah 1 dibawah ini.

Langkah 1

Buka software photoshop terlebih dahulu, karna objek yang akan kita gunakan adalah foto/gambar, kemudian buka folder foto di dokumen kalian masing-masing. Contoh di bawah sudah ada foto yang akan saya pakai, lalu klik tahan drag foto tersebut ke dalam interface photoshop. Bisa juga ke menu file – open – lalu pilih foto tersebut.




Langkah 2

Di bagian kanan bawah terdapat layer background. Di sini kita akan menduplikatnya terlebih dahulu, caranya klik kanan di layer background kemudian pilih duplicate layer. Setelah itu akan muncul opsi untuk pemberian nama layer. Disitu saya biarkan saja default lalu klik ok jika sudah.



Langkah 3

Kemudian ke toolbox, Pilih polygonal lasso tool karna kita akan menyeleksi bagian-bagian tertentu yang akan diberikan efek.


Langkah 4

Mulailah seleksi bagian seperti gamabar di bawah



Langkah 5

Jika sudah benar bagian mana yang akab kita seleksi. Kemudian kita pergi ke menu select – plih inverse. Suapaya bagian luar saja yang akan kita beri efek.



Gambar dibawah ini yang sudah kita inverse tadi.


Langkah 6

Naahhhh…disinilah kita akan mulai memberikan efek, pergi ke menu filter – Blur – Motion Blur.


Langkah 7

Atur parameter seperti gambar dibawah ini.
Angle       :  0 derajat
Distance   :  96 pixels
Jika sudah klik ok


Dan inilah hasil yang kita berikan efek motion blur. Hehehehehe




Ok sekian dulu tutorial yang saya berikan. semoga artikel tutorial photoshop ini bisa sangat membantu dan bermanfaat bagi kalian. Terima kasih sudah mengikuti tutorial ini. Sampai bertemu lagi di tutorial-tutorial selanjutnya.hehehe...

Wassalam.


Yan Yan Irawan




Posting Komentar

0 Komentar