Mengenal Interface Adobe Photosop CS x


belajar photoshop
Okeh….pada pembahasan artikel ini, di sini kita akan sama- sama belajar sekilas mengenai lingkungan kerja (interface) Photoshop. Tapi sebelum kita memulai ke dalam pembahasan lebih jauh dan mendalam tentang photoshop ini, alangkah lebih baiknya kita mengenalnya terlebih dahulu. Mungkin banyak dari teman-teman yang sudah tahu tentang software adobe photoshop ini, dan mungkin banyak juga yang belum mengetahuinya ataupun sudah tahu tetapi hanya sekedar menginstallnya saja namun belum mengetahui cara penggunannya.

Naaahhh…Mulai sekarang kita bisa sama-sama belajar mengenai software Adbobe Photoshop tersebut,saya akan mencoba menjabarkannya disini


Adobe Photoshop Itu Apa Ya?

Jadi perlu kalian ketahui, Adobe Photoshop atau kebanyakan orang-orang bilang Photoshop, yaitu Adalah Perangkat lunak Editor buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan/pengolah Foto/gambar dan pembuatan efek-efek. Banyak sekali manfaat Photoshop untuk orang banyak seperti,Fotografer,Perusahaan Iklan,Percetakan,Desainer dan lain-lain. Karena Photoshop lah yang banyak di bilang sebagai pemimpin pasar (Market leader)dalam pengeditan Foto/gambar. Begitupun saya juga yang sering menggunakan Adobe Photosop.
Mengenai versi Photosop di sini saya menggunakan versi CS4, tidak usah bingung ataupun harus menyamakan dengan versi yang saya gunakan. Pada intinya semua sama saja, Namun memang ada sedikit perubahan di setiap versi nya, biasanya terdapat fitur tambahan atau plugin.

Langsuuuunngg ke Te ka pe, di bawah tulisan ini yang sedang saya tulis dan akan saya perlihatkan. Apa sih?? Ada tampilan utama pada photosop (Interface) di sini adobe Photoshop CS4 yang saya gunakan. Bisa kalian lihat dulu gambar di bawah ini sebelum saya jelaskan satu persatu.




Interface Photoshop

Menu Bar

Yang terdapat bagian yang berisi daftar menu perintah,seperti perintah untuk menyimpan dokumen yang sedang kita kerjakan,mensetting ulang ukuran (size) dokumen,memberikan efek-efek,ataupun menampilkan panel-panel yang hilang, dan lainnya masih banyak lagi.

Options Bar

Merupakan bagian yang berisi perintah tambahan yang isinya akan selalu berubah bergantung pada tombol perintah yang di pilih pada bagian Toolbox. Contoh seperti kita menggunakan kuas (brushes) di situ kita dapet mengatur besaran kuas tersebut di dalam Options Bar, begitu juga perintah Toolbox yang lainnya yang akan di gunakan,di pastikan kita dapat mengatur di Options bar.

Toolbox

Sedangkan toolbox yaitu, palet-palet yang berisi tombol perintah,seperti  tombol perintah untuk menyeleksi,memotong (crooping),menyunting,menulis teks,membuat bentuk (shape). Dan lainnya.

Workspace

Workspace atau area kerja yang terletak di paling tengah ini yaitu, lembar kerja atau file utama yang berisikan gambar,objek,teks,lukisan,foto yang akan kita olah di dalam photosop. Terutama sebagai tampilan yang terlihat luas dalam proses pengeditan yang akan kita buat.

Panel

Untuk yang terakhir ini adalah panel, yaitu terdiri dari beberapa palet editor  yang di dalamnya terdapat beberapa perintah untuk manipulasi dokumen,seperti penggunaan layer,pengaturan layer,adjustments,masking,dan banyak lagi.

Sedikit banyaknya itu yang bisa saya jelaskan kepada teman-teman tentang interface pada Photosop, semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat buat teman-teman  yang sedang sama-sama belajar seperti saya ini. Sampai disini dulu tutorial dari saya. Stay tune terus blog ini untuk tutorial selanjutnya… see you





Terbatas! hanya sampai 25 Mei 2018. Paket Lengkap Lengkap Belajar Desain Grafis dan Multimedia Animasi Tipe Flat Animation.

Hanya Rp 100.000 (Total 3 DVD). Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

yanyan irawan

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. Terimakasih, artikelnya bermanfaat banget nanti di coba deh…

    Mau belajar microsoft office , desain grafis , dan programming? yuk lihat tutorialnya di Kumpulan Tutorial Gratis , berbagai konten tutorial gratis yang bisa membantu kamu

    BalasHapus

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==