Tutorial Masking Dasar Pada Photoshop


Assalamualaikum wr. wb.

Halo...haloo... Saya kembali lagi, dan kali ini akan kembali membagi tips photoshop, apa itu? Yakni belajar masking, fitur ini sangat mudah sekali dipelajari.

Pada tutorial kali ini bahan yang harus disiapkan yaitu 2 image, yang pertama image siluet yang berformfat PNG jadi pada image tersebut tidak mempunyai background, yang mana ini akan digunakan sebagai masking nantinya. Yang ke kedua image yang akan dimasking.

Jika anda sudah paham lebih baik langsung eksekusi yuuu!!!!!!

Langkah 1

Buka image/gambar ke menu file – open (CTRL+O) kemudian pilih image siluet dengan format PNG, disini saya menggunakan logo dari spiderman. Setelah image dipilih kemudian klik open.

 

Langkah 2

Buatlah layer baru dengan mengklik icon new layer. Kemudian posisikan layer 1 yang sudah anda buat tadi dibawah layer 0 yaitu logo spiderman.




Langkah 3


Pada layer 1 berikanlah warna apa saja menggunakan paint bucket tool contoh saya memberikan warna kuning tua.




Langkah 4

Buka image baru lagi dengan cara yang sama menu file – open (CTRL+O), lalu anda drag image tersebut menggunakan move tool kedalam dokumen anda. Ikuti langkah pada gambar.



Langkah 5

Lalu klik kanan pada image yang akan di masking, kemudian anda pilih create clipping mask.



Okeeeee dan inilah hasil akhirnya, semoga anda berhasil melakukannya. Semmmaanngggaaatt.
Sekian artikel dari saya terimakasih.


Yan Yan Irawan
Terbatas! hanya sampai 25 Juli 2018. Paket Lengkap Lengkap Belajar Desain Grafis dan Multimedia Animasi Tipe Flat Animation.

Hanya Rp 100.000 (Total 3 DVD). Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

yanyan irawan

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==