Tutorial Photoshop : Mengenal dan Menginstallasi Plugin Flaming Pear Flexify


Plugin yaitu sebuah software tambahan atau pendukung yang berguna untuk menambah fitur sebuah software. Seperti contohnya CPU sebagai alat utama yang dapat menerima tambahan perangkat lain seperti mouse, keyboard, monitor  sebagai peralatan tambahannya. Jadi plugin ini dapat memudahkan cara kerja kita dalam mengedit sebuah foto atau dalam mencapai efek – efek tertentu. Jika kita berbicara tentang plugin, banyak sekali penyedia plugin filter yang menawarkan berbagai efek dan kepraktisan kepada para pengguna photoshop. Namun dari banyaknya plugin yang sudah tersedia, setiap plugin nya masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jadi pakailah plugin yang sesuai dengan kubutuhan anda dalam pengeditan.

Okee, masih dalam plugin kali ini saya akan bahas tentang plugin flexify yang diproduksi flaming pear yaitu  sebagai plugin photoshop yang biasanya untuk digunakan pada gambar panorama, terlebih banyak bentuk  dan efek yang bisa dipakai seperti panorama berbentuk bola, kubus, dadu, roll yang didalamnya terdapat gambar yang memusingkan dengan pengaturan pada plugin flexify tersebut. Selanjutnya akan saya jabarkan bagaimana cara menginstall plugin flexify pada photoshop.

Langkah 1

Anda bisa download plugin tersebut di situs resminya www.flamingpear.com

Langkah 2

Jika sudah di download lalu buka file tersebut dimana anda menyimpannya



Langkah 3
Klik kanan pada file winrar kemudian pilih extract here




Langkah 4
Buka file folder flexify nya




Langkah 5
Nahhh disitu ada 2 file yang bertuliskan flexify – 275 32bit dan flexify – 275 64bit dengan file extension (.8bf), jadi file tersebut di copy. Namun pilih salah satunya yang sesuai dengan adobe photoshop yang anda install. Contoh yang saya copy yaitu flexify – 275 32 bit karena saya menggunakan adoe photoshop 32bit.



Langkah 6
Jika sudah dicopy lalu paste file tersebut ke dalam plugin filter photoshop
Ke local disk C – Program files – adobe – adobe photoshop – plug-ins -  filters
Jika sudah ada file bertuliskan flexify – 275 jadi anda sudah berhasil menginstallnya.



Langkah 7
Sekarang kita coba buka adobe photoshop kemudian coba import gambar apa saja ke document photohop



Langkah 8
Terakhir pergi ke menu filter – flaming pear – flexify 2




Ookkee selamat mencoba nya ...
Berikutnya anda bisa mengikuti artikel selanjutnya dari penggunaan plugin flexify. Sekian artikel ini semoga menjadi bermanfaat buat anda. See you.

Yan Yan Irawan



Terbatas! hanya sampai 20 Mei 2018. Paket Lengkap Lengkap Belajar Desain Grafis dan Multimedia Animasi Tipe Flat Animation.

Hanya Rp 100.000 (Total 3 DVD). Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

yanyan irawan

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==