Facebook Ilmuwebsite

Tutorial Penggunaan Fitur Font Playground di CorelDRAW X7

Diversi teranyarnya X7, CorelDRAW memang memperkenalkan fitur baru serta menyempurnakan fitur yang memang sudah ada sebelumnya, mantabs kan ?

Anda bisa mencari lebih tau mengenai fitur CorelDRAW X7 di Yang Baru Dari CorelDRAW X7. Ada fitur baru dari CorelDRAW versi ini yang menarik untuk kita cicipi, hei udah jangan malah bbman yuk kita mulai hehe.

Fitur ini dinamakan Font Playground, kenapa ? karena kita bisa bermain-main lebih bebas dengan font melalui fitur ini, pemilihan font juga menjadi lebih ringan menurut saya. Untuk memulaiknya silahkan buka CorelDRAW anda sekalian, eits fitur ini cuma ada di X7 loh, apa ? belum punya ? beli dulu atuh hehe


Setelah dibuka silahkan buat document baru dengan ukuran bebas karena kita tidak akan menggunakannya. Fitur Font Playground bisa anda temukan di menu Text - Font Playground



Setelah itu akan muncul docker seperti gambar dibawah ini



Anda bisa megganti sample text diatas dengan keinginan anda dengan cara mengklik 2 kali pada text tersebut.



Anda bisa memilih jenis fontnya diatas, dan tentunya anda juga visa menambahkan contoh lainnya dengan mengklik Add Another Sample. 



Contoh diatas saya membuat 6 preview font untuk text Ilmu Website, mudah bukan ? bayangkan kalau anda membuat sample text menggunakan text tool biasa ?

Nah itu hanya preview, anda juga bisa loh menambahkannya langsung ke workspace, caranya
Pilih salah satu sample yang anda inginkan

Klik tombol copy yang ada di bawahnya



Nah kemudian aktif pada lembar kerja anda lalu klik CTRL + V atau klik kanan kemudian paste


Dan jreng jreng jreng ..

Text tersebut sudah bisa kita gunakan pada workspace, asik kan ?

Fitur ini sangat membantu desainer dalam urusan Typography dan pemilihan font, jadi kita tidak perlu menggunakan cara klasikal untuk memilih font, penasaran ? Try this at home hehe. Demikian dan semoga bermanfaat.

Irfan Maulana
Ilmuwebsite.com

Posting Komentar

0 Komentar