Facebook Ilmuwebsite

6 Tips Fotografi Dalam Memotret Makanan

Selamat datang, wilujeung sumping di artikel tips fotografi yang kesekian kalinya pada ilmuwebsite.com. Kali ini Pak Yogi Wicaksono seorang yang memang sudah belasan tahun pengalaman dalam fotografi profesional, beliau akan menjelaskan perihal Tips Fotografi dalam Memotret Makanan.

Tips ini sangat bermanfaat sekali jika Anda adalah seorang pemilik UKM ataupun restoran yang mengedepankan Makanan sebagai produk jualan.

Karena jika produk yang dijual itu berupa Bak Mandi atau Gayung, maka Pak Yogi sudah jelas salah dalam memberikan judul sehingga seharusnya adalah Tips Fotografi Memotret Bak Mandi. Tapi bukan itu persoalannya. Sudah sudah sudah...

Baik kita akan masuk ke dalam topik utama. Ada 6 Tips Fotografi yang patut Anda camkan dan eksekusi, waspadalah waspadalah. Tips-tipsnya adalah sebagai berikut :

1. Gunakan cahaya alami / natural sinar matahari.


2. Pilih sudut pandang yang menarik, misalkan sudut pandang yang memungkinkan makanan tersinari sebagian saja.



3. Pastikan komposisi makanan seimbang, jikapun ternyata makanan tidak seimbang. Makan gunakan materi lain yang berubungan dengan makanan tersebut. Misal nasi goreng yang mayoritas berwarna merah diseimbangkan dengan cabe hijau dan tomat. Atau beri keseimbangan dengan menggunakan wadah semisal piring dan mangkok yang cantik dan berwarna lain.



4. Kebanyakan foto makanan bisa diambil dengan menggunakan eagle eyes sekitar 45’, namun jika ternyata butuh detil dari isi menu makanan, maka foto bisa diambil dari sudut 90’.



5. Gunakan background Netral, tidak memiliki corak dan cenderung polos, jikapun memiliki corak pastikan tidak membanting warna makanan. Putih lebih baik karena lebih memberi fokus pada makanan.



6. Jika kondisi makanan berpola ulang semisal satu kotak permen, atau satu kotak kue yang sama, maka posisikan satu hingga tiga objek tersebut menjadi titik fokus sementara yang lain dijadikan background.



Demikian tips dasar memotret makanan, selamat mencoba.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. wah keren nih kang infonya... sangat berguna sekali buat saya yang memang jadi marketing di dpawon catering...

    BalasHapus
  2. makasih semuanya... saya jadi malu... :">

    BalasHapus